Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Basel Siapkan Bak Sampah di Beberapa Titik

SatuArahNews, Toboali- Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan melakukan aksi bersih- bersih sampah di kawasan Ampera, Kecamatan Toboali.

Aksi bersih sampah di bahu jalan ampera tersebut melibatkan pihak dari kelurahan, dan Kecamatan, pada jumat (9/4/2022) sore.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan, Hefi Nuranda mengatakan, bahwa pihaknya akan menyiapkan bak sampah disejumlah titik rawan tumpukan sampah.

Hal ini guna menyadarkan akan lingkungan sehat, bersih dan meminimalisir masyarakat yang sengaja membuang sampah sembarangan.

” Nanti akan kami siapkan bak sampah di sejumlah titik yang rawan sampah, seperti di Ampera, dan Pasar Terminal,” katanya.

Menurut Hefi, penanganan masalah sampah dimulai dari tingkat yang paling bawah, agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

” Keterlibatan tingkat yang paling bawah RT atau RW ini sudah tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2012. Nanti kami akan upayakan paling tidak tempat sampah dulu yang kami siapkan,” ucapnya

Tak hanya itu, dirinya juga mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, agar dapat tercipta lingkungan yang sehat dan bersih di Bangka Selatan ini. ( Dika)

Comments (0)
Add Comment