TPID Kabupaten Basel Pantau Harga dan Stok Bahan Pokok di Bj Mart dan Gudang Akim

 

SatuArahNews, Toboali- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangka Selatan, memantau ketersediaan barang dan kestabilan harga bahan pokok, di gudang beras Akim dan toko BJ Mart Toboali

Pemantauan ini dilaksanakan selama bulan suci ramadhan 1443 Hijriah hingga menjelang hari raya idul fitri.

Hal itu guna menjaga ketersedian pasokan, kelancaran distribusi serta kestabilan harga bahan pokok ditengah masyarakat.

Bersamaan itu, Wakil Bupati Bangka Selatan Debi Vita Dewi, menyebutkan, bahwa persediaan pasokan minyak goreng di outlet BJ. Mart Toboali saat ini mengalami pengurangan.

” Ketersediaan sembako, seperti gula pasir, bawang merah, hingga beras kita pastikan masih aman, dan tadi hasil pemantauan kami, ketersediaan stok minyak goreng mengalami sedikit kendala,” kata Wabup.

Kendati demikian, dirinya bersama tim pengendalian inflasi daerah akan terus berupaya menjaga ketersediaan barang di Bangka Selatan ini agar tidak kosong.

” Kami sudah perintahkan Dinas Disperindag kemudian distributor BJ Mart, untuk terus memantau ketersediaan barang,” katanya.

Sementara ini, kata Wabup, sejumlah bahan pokok seperti gula, dan beras di outlet BJ.Mart dan Gudang Akim saat ini masih di harga normal.

” Tadi kami cek semua harga masih normal, minyak goreng pun sudah tidak di harga HET lagi. Jadi harganya mengikuti mekanisme pasar,” tutupnya (dika)

Comments (0)
Add Comment