Dukung Inovasi Kuliner Masyarakat, Bupati Basel Hadiri Grand Opening Pempek Sultan Toboali

 

SatuArahNews, Toboali- Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan meresmikan gera Pempek Sultan, di Jalan Teladan Kacamatan Toboali, Selasa (22/2/2022)

Pada kesempatan itu, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan dengan adanya inovasi kuliner ini, dapat menunjang sektor ekonomi masyarakat Bangka Selatan di tengah virus pandemi Covid-19.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi inovasi dapur Leni. Kalau soal rasa jangan ditanyakan lagi dan yang bagusnya lagi pempek sultan ini dapat di preezer dan bisa buat oleh oleh keluar Bangka Belitung, bahkan se Indonesia bisa dikirim. Saya berharap dengan terobosan inovasi ini dapat menunjang perekonomian Bangka Selatan,” kata Bupati.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid

Oleh karena itu, Dirinya berharap kepada pemilik kuliner Pempek Sultan ini agar dapat bersinergi dengan dinas terkait dan berbagi ilmu dengan pengusaha kecil di Bangka Selatan, sehingga UMKM kecil di Bangka Selatan ini lebih mengeliat ke depanya.

“Intinya pengusaha yang sudah hebat seperti ibu leni ini dapat menurunkan ilmunya kepada pengusaha kecil kita, sehingga dampak perekonomian di Basel ini lebih maju lagi kedepanya,” ujarnya

Tak hanya itu, Bupati juga memberikan fasilitas subsidi kepada pemilik Pempek Sultan melalui ojek online lokal, untuk membantu agar produksi dan penjualan kuliner agar terus berkembang.

“Kita punya subsidi dari sisi pengiriman, boleh nanti kerja sama dengan dapur Leni seperti apa. Sehingga produksi dan penjualan bisa lebih berkembang, apalagi sekarang kita sudah ada ojek online lokal. Sehingga mesan makanan yang ada di dapur leni ini bisa melalui onjek online dan itu salah satu penunjangnya,” lanjut Bupati

Sementara itu pemilik kuliner Pempek Sultan, Leni menceritakan sejarah pempek sultan terinspirasi dari nama anaknya, Muhammad Sultan atau Rahman. Kemudian, Dirinya akan melayani pelangan seperti sultan baik dari kalangan manapun, agar pembeli dapat menikmati rasa pempek dengan cara sultan

“Pempek Sultan itu terinspirasi dari nama anak saya 3 Muhammad sultan atau Rahman, ketika anak saya lahir itu entah terinspirasi dari mana terpikir untuk membuat pempek yang enak dan terkenal dengan cukonya yang manis, dan kental. Makanya disebut pempek sultan, dan saya akan melayani pelanggan seperti sultan agar dapat menikmati rasa pempek sultan ini,” kata Leni.

Inovasi Kuliner Pempek Sultan Toboali

Peresmian opening pempek sultan di Jalan Teladan ini di warnai promo spesial 600 porsi, kepada pelanggan selama 22 Februari sampai 27 Februari, dan tinggal bayar dengan doa dan follow IG Pempek Sultan. ( Dika)

Comments (0)
Add Comment