Lelang Pengadaan Barang dan Jasa di OPD Pemkab Basel Belum Dilaksanakan

SatuArahNews, Toboali- Pelaksana Tugas Pengadaan Barang dan Jasa, Marsanti menyampaikan proses kegiatan lelang pekerjaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan, sampai saat ini belum dilaksanakan.

“Proses langkah awal pelelangan itu kita harus menunjukan bukti dari Penjabat Pembuat Komitmen, setelah itu disampaikan ke masing masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan mereka menginput data lelang itu melalui sistem informasi rencana umum (Sirup) barang dan jasa,” kata Marsanti saat ditemui. Kamis, (13/01/2022).

Dirinya menuturkan, bawah surat keputusan pengadaan lelang barang dan jasa pada kelompok kerja (Pokja) harus ditetapkan melalui SK Bupati Basel, sehingga pengajuan lelang tersebut dapat direalisasikan.

“Selesai SK ditetapkan bupati, maka kegiatan permintaan lelang dari masing masing OPD pada barang pengadaan jasa tersebut dapat dilaksanakan, untuk saat ini masih menunggu DPA setelah itu menunjukan PPK lalu kami buat SK permohonan dari bupati untuk pelelangan,” katanya

Ia menambahkan, setelah proses tersebut dilaksanakan, kegiatan lelang pengadaan barang dan jasa pada tahun 2022 l, di setiap OPD di Pemkab Basel segera terealisasikan.

” Harapan Bupati Riza kita pada kegiatan lelang ini secepatnya terealisasikan, dengan persyaratan admnistrasi yang lengkap, sesuai prosedur di masing masing OPD,” ucapnya (Dika)

Comments (0)
Add Comment