Walikota Pangkalpinang Hadiri Peletakan Batu Pertama Mako Polres Pangkalpinang

PANGKALPINANG— Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, meletakkan batu pertama pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Pangkalpinang di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Selasa (16/6/2020).

Kapolda Babel didampingi Gubernur Provinsi Babel, Erzaldi Rosman, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, Dandim 0413/ Bangka, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan.

“Setelah 42 tahun Polres Pangkalpinang dibangun, alhamdulillah berkat bantuan Pak Gubernur Babel, DPRD Babel dan wali kota Pangkalpinang, dengan membantu anggaran dari dana APBD Rp 12,5 miliar dan Rp 10 miliar,  tentunya akan direalisasikan pembangunan Polres Pangkalpinang,” kata Kapolda.

Ia mengatakan, tentunya ke depan dengan diubahnya tipe Polda Babel menjadi tipe A, juga akan ada perubahan Polres Pangkalpinang.

“Tapi memang konsepnya bahwa Polres yang berada di ibu kota provinsi akan dinaikkan juga tipenya,” kata Irjen Pol Anang.

Menurutnya, yang terpenting adalah pelayanan kepada masyarakat. Dengan kehadiran Polres Pangkalpinang yang baru ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami mempunyai tanggung jawab moral besar untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, Mako Polres Pangkalpinang mudah-mudahan segera terealisasi dalam kurun waktu enam bulan ke depan.

“Artinya ini menjadi suatu kebanggaan, apalagi nantinya naik tingkat, jadi pelayanan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang semakin baik,” katanya

Comments (0)
Add Comment