Sekda Dukung Ombudsman Terapkan Pilot Projec SP4N di Babel

Pangkalpinang- Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung, Prana Susilo bertemu dengan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, Jumat (12/5) di ruang kerja Sekda.

Pertemuan juga dihadiri oleh Asisten Ombudsman, bagian Organisasi dan tatalaksana, kominfo, dan humas Provinsi Bangka Belitung.

Dalam pertemuan tersebut dibicarakan terkait sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional (SP4N) yang ada di Provinsi Bangka Belitung dimana saat ini Bangka Belitung menjadi salah satu pilot projec, penerapan SP4N.

“Ada tiga kabupaten kota yang sudah terintegrasi sistem SP4N di Babel, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang. Sedang yang lainnya masih belum terintegrasi. Untuk itu kita koordinasi dengan Sekda agar dapat dilakukan percepatan” ujar Prana.

Sementara itu, Sekda Provinsi Babel, Yan Megawandi menyambut baik adanya sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik ini dan siap bersinergi dengan Ombudsman RI Bangka Belitung. Menurutnya hal itu dapat dijadikan masukan bagi pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan.

“Bila sistem sudah ada, tinggal seberapa efektif itu digunakan masyarakat. Kita tidak hanya berhenti disitu saja, tapi bagaimana kita mendorong agar sistem itu dipakai publik. Ada beberapa inovasi yang akan kita jadikan target sehingga pelayanan publiknya akan jadi model” kata sekda.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini, rencana akan dilaksanakannya sosialisasi terkait SP4N yang akan menghadirkan semua Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Bangka Belitung. (red/rls)

Comments (0)
Add Comment