Posko Peduli Bencana Selat Sunda Resmi Ditutup

SATUARAHNEWS, Sungailiat – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka resmi menutup  Posko Peduli Bencana Selat Sunda.

Posko yang bertempat di Sekretariat BKPRMI telah dibuka sejak (26/12/2018) lalu, kemudian resmi di tutup pada hari selasa (22/01/2019), dan berhasil menggumpulkan donasi sebesar Rp 91.699.000 Rupiah.

“Dua kali aksi Jum’at barokah turun ke jalan di Sungailiat bersama Relawan Remaja Masjid, Rohis, Komunitas, Forum,  dan Ikatan Duta. Posko BKPRMI menerima donasi dari Dana Pihak Ketiga (DPK), Ustad/Ustazah, TKA-TPA  Kecamatan, donasi via rekening  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) BKPRMI, hingga donasi khusus yang dilakukan Komunitas Purna Paskibraka SMA Negeri 1 Mendo Barat. Donasi tersebut telah disalurkan ke DPP BKPRMI Pusat selanjutnya didistribusikan ke lokasi bencana”, papar Arinda Unigraha selaku koordinator posko BKPRMI.

Selain itu Relawan lain juga ikut andil dalam penggumpulan dana, Ari Ravi dari perwakilan Rohis SMKN 1 Sungailiat dan Vivi Lyanan dari Forum Genre Sepintu Sedulang.

Lebih lanjut Ari menyampaikan rasa  simpatiknya bisa ikut berpartisipasi, “Sangat senang bisa ikut andil, berkumpul dengan relawan, berinteraksi dengan masyarakat, semoga BKPRMI terus meningkatkan semangat generasi muda untuk peduli sesama”, ujarnya.

Selain itu, Vivi juga mengukapkan rasa senangnya ikut terlibat aksi ini “Meski  panas dan berkeringat saat menjemput donasi dari masyarakat,namun terbalaskan saat melihat keikhlasan masyarakat berdonasi”, ungkapnya.

Sementara itu ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari mengucapkan rasa syukurnya kepada semua pihak yang mensukseskan program ini.

“Alhamdulillah BKPRMI Kabupaten Bangka  mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menyalurkan donasi kepada korban bencana Selat Sunda. Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat, semua pihak baik relawan, partisipan maupun donatur yang telah ikut andil dalam aksi kemanusiaan Peduli Bencana Selat Sunda ini, semoga menjadi berkah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT”, ucapnya. (M1)

Comments (0)
Add Comment